Rabu, 14 September 2011

Tugas1 Perancangan Sistem Informasi Stratejik

NIM/Nama: 09.41011.0025/Robiatul Adawiyah
Dosen: Erwin Sutomo
Tugas: Perancangan Sistem Informasi Stratejik

Artikel Tentang Perbankan
Sumber: http://swa.co.id/2011/05/bebas-biaya-transfer-kirim-ulang-dalam-valuta-asing-valas-cepat-dan-mudah-dengan-klikBCA-bisnis/

Komentar Kelompok

Strategi yang digunakan :
Bank Central Asia (BCA) mempunyai banyak program strategi bisnis yang sangat berkembang pesat di Indonesia, Dengan Berbagai teknologi e-banking BCA juga telah memungkinkan memperluas pilihan saluran pelayanan sehingga banyak para calon nasabah dan nasabah yang tertarik untuk menggunakan fasilitas penbankan yang diberikan oleh BCA.

Salah satu program BCA yang favorit saat ini yaitu klikBCA, dengan KLik BCA bagi individu maupun pemilik bisnis berbagai layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing melalui Internet.

KlikBCA merupakan suatu solusi yang diberikan BCA kepada para nasabah nya yang memiliki bisnis, dengan klikBCA mereka dapat mengakses layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing melalui Internet, sehingga transaksi yang dilakukan oleh nasabah menjadi lebih mudah. Sementara itu, bagi nasabah yang selalu bepergian, pihak BCA menyediakan jasa mobile banking melalui saluran-saluran m-BCA, SMS Top Up BCA, BCA by Phone dan Halo BCA.

Kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dengan klikBCA, adalah:
1.Pembelian (pulsa isi ulang, saham dan tiket)
2.Pembayaran (kartu kredit, internet, telepon, handphone, pager, pendidikan dll)
3.Transfer dana (transfer antar BCA dan transfer antar bank domestic lainnya)
4.Informasi rekening (informasi saldo, mutasi rekening, tagihan BCA card)
5.Transaksi histori
6.Administrasi (Ganti PIN, ubah bahasa, ganti alamat email, hapus daftar pembayaran, hapus daftar transfer dll)

Untuk kesekian kalinya BCA mengeluarkan strategi bisnis yang dapat mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi melalui KlikBCA.

Selain itu, BCA juga memberikan promo bagi nasabah, yaitu membebaskan biaya Telex dan biaya In Lieu of Exchange. Ini merupakan strategi bisnis dari BCA dalam menarik minat nasabah. Dengan memberikan promo tersebut, nasabah dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan, dimana biasanya nasabah BCA ditekankan biaya.

Opini pribadi
1.Gusti Ayu Eka Candra Dewi:
Inovasi-inovasi yang dilakukan BCA sangat baik dilakukan karena bisa menjadi trendsetter bagi kalangan bisnis khususnya di dunia perbankan. Itu yang menjadikan Bank BCA menjadi Bank Asing ternama.

2.Shofie Fatkurrotin:
Sistem perbankan yang digunakan oleh BCA mampu mempermudah nasabah untuk menggunakannya. Nasabah bisa menggunakannya lebih efektif dan efisien.

3.Robiatul Adhawiyah:
Semakin ke depan teknologi semakin berkembang. BCA mempunyai banyak konsep dan strategis dalam menarik perhatian pelanggan, salah satunya yaitu klik BCA.

4.Elda Dini:
Penggunaan klik BCA dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Karena dapat mengurangi biaya nasabah dalam melakukan transaksi.

5.Hienny Wardhani:
Sistem yang ada di perbankan ini cukup puas di Indonesia maka dari itu system yang terdapat di Bank BCA ini mampu menangani berbagai kendala yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar